Mau Beli Rumah Bulan Ini? Cek Dulu Suku Bunga KPR-nya!

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Mei 2018 ini, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Apalagi di lokasi-lokasi favorit kenaikan harga rumah biasa terjadi per kuartal atau tiga bulan sekali. Jadi, sebelum harga naik, segera kunci harga rumahnya dari sekarang!

Untuk mengetahui panduan dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah secara lengkap, silakan simak di www.rumah.com/panduan-dan-referensi/mengajukan-kpr. Singkatnya, proses pengajuan KPR tidak terlalu sulit. Berikut persyaratan umumnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum
  • Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki penghasilan rutin setiap bulan
  • Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan
  • Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional

Simak juga: Tips Negosiasi Dengan Bank Saat Ajukan KPR

Setelah merasa sudah siap dari segi persyaratan, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.

Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Dan berikut, Rumah.com rangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Mei 2018.

1 dari 3 halaman

1. Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain.

Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga mulai 8,75% tetap selama satu, tiga, dan lima tahun.

2 dari 3 halaman

2. Bank Mandiri

Dalam gelaran Mandiri Property Expo 2018 yang dilangsungkan tanggal 5-13 Mei 2018, Bank Mandiri menghadirkan suku bunga KPR spesial hanya 5,55% fixed untuk dua tahun pertama dan 6,55% di tiga tahun selanjutnya.

Jika tertarik mencicil rumah dengan KPR Mandiri, jangan lupa terlebih dulu sediakan dana ekstra untuk biaya lain seperti provisi, administrasi, premi asuransi (jiwa dan kerugian), pengikatan agunan, taksasi agunan, notaris, balik nama.

Ingin tahu tiga bank lainnya yang memberikan promo suku bunga KPR rendah di bulan Mei ini? Simak selengkapnya di artikel Lima Bank KPR Dengan Suku Bunga Rendah Per Mei 2018.

No Comments

Post a Comment